Tersingkir dari Piala Liga, Ini Kata Arsene Wenger

Tersingkir dari Piala Liga, Ini Kata Arsene Wenger

Menurut Prediksi bola hari ini asal Prancis itu, tim arahanya bermain dibawah standar dan lemah di segala aspek, namun demikian, ditegaskan wenger bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal dengan skuat yang dia pilih untuk bermain pada pertandingan tersebut, yang membuat nya menyesal hanyalah hasil akhir pertandingan.

Arsenal gagal mempertahankan catatan tak terkalahkan di 19 pertandingan terakhir di semua ajang usai takluk di kandang sendiri saat berhadapan dengan Southampton pada babak kelima Piala Liga musim ini. Terkait kekalahan tersebut, manajer Arsene Wenger angkat bicara.

Sebagiamana diketahui, kedua tim memang saling berhadapan dalam lanjutan babak kelima piala Liga musim ini, dimana pertandingan tersebut sendiri berlangsung di Emirates Stadium, London, yang merupakan markas dari Arsenal. Kedua tim sendiri memang menruunkan tim lapis dua, mengingat kompetisi ini bukan kompetisi primer dari sepakbola Inggris.

Arsenal yang bermain sebagai tim tuan rumnah semestinya lebih diunggulan dan diuntungkan, namun apa yang terjadi justru di luar dugaan. Southampton sukses kalahkan Tim Tuan Rumah setelah Jordy Clasie dan Ryan Bertrand berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal, sekaligus mengkandaskan langkah The Gunners untuk melaju ke Semifinal.

Selain itu, kemenangan Southampton tersebut juga sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 19 pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Terkait hasil ini, pelatih Arsene Wenger pun tak ragu menyebut bahwa tim arahannya memang lemah di segala aspek dalam pertandingan tersebut.

“Ini adalah jenis performa di mana kami tidak akan mungkin mencetak gol meski bermain selama dua jam, Kami tidak memiliki kewaspadaan di babak pertama. Kami juga lemah di banyak aspek dan kami harus membayar mahal. Saya tidak menyesal dengan skuat yang saya pilih, saya menyesal dengan kekalahan ini,” ungkap Wenger selepas laga.