Pep Guardiola Akui Jeda Internasional Memang Merugikan

Juru taktik Manchester City itu sepakat dengan perkataan pelatih klub Rival, jose Mourinho tentang Jeda Internasional beberapa waktu lalu. Menurut Pep, adanya jeda Internasional di pertengahan musim adalah suatu hal yang bisa merugikan setiap klub yang tengah berusaha meraih hasil penting.

Pep Guardiola, juru taktik Manchester City ini angkat bicara mengenai jeda Internasional yang berlangsung selama dua pekan terakhir. Nah, dikatakan oleh manajer asal Catalan, bahwa dirinya turut merasa dirugikan dengan adanya pertandingan Internasional dengan berbagai tajuk tersebut.

Seperti diketahui, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne menjadi dua pemain penting City yang harus menepi karena cedera, dimana cedera terebut mereka dapatkan saat membela timnas masing-masing saat jeda Internasional kemarin. Hal ini membuat pelatih Pep Guardiola sepakat dengan pendapat Jose Mourinho mengenai jeda Internasional.

“Federasi-federasi menginginkan para pemain sebanyak mungkin sebelum pertandingan, Tentu saja kami semua menginginkan agar para pemain pergi ke sana. Kami menginginkan mereka kembali dengan bugar dan bermain dalam menit yang sedikit mungkin.”

“saya sepakat dengan pendapat Jose Mourinho, pada pemain ada di sini untuk memainkan banyak pertandingan, mereka berlatih untuk Liga Primer Inggris, Liga Champions Eropa, dan Jeda Internasional serta beberapa kompetisi lainnya.”

“Ada resiko setiap mereka memainkan laga ujicoba Internasional, lebih baik menghindari dari pada mencoba menurut saya. Benar-benar banyak menit bermain yang mereka jalani. Gila bukan, berapa banyak pertandingan yang ada di liga-liga domestik,”

“Memang, Tim nasional sangat layak membuat mereka bermain saat jeda Internasional, tapi ketika kami punya 20 laga di jutaan kompetisi, dan setelah itu setelah ada Piala Konfederasi dan laga-laga lainnya, itu cukup konyol.” Demikian ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.