Jose Mourinho Yakin Musim Depan Akan Lebih Mudah

Hal tersebut karena menurutnya, dia akan belajar banyak dari sejumlah kesalahan yang terjadi pada kompetisi musim pertama, tentang mengapa taktiknya tidak berjalan baik, atau mengapa beberapa pemain tidak bisa menampilkan performa terbaiknya.

Meskipun berpotensi akan menjalani banyak kompetisi pada musim keduanya di Old Trafford, namun Manajer Manchester United Jose Mourinho mengumbar optimismenya bahwa ia akan menjalani musim yang lebih mudah pada kampanye musim depan.

Musim debut Mourinho bersama United memang tidak berjalan sesuai harapan. Meski berhasil menggondol Piala Liga, Mourinho belum mampu membawa United menjadi penantang serius juara Liga Primer Inggris dan terancam tidak lolos ke Liga Champions.

Kendati demikian, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut diprediksi akan tetap menjalani banyak kompetisi musim depan. Namun demikian, pelatih Jose Mourinho tetap yakin bahwa klubnya akan menjalani musim kedua yang lebih baik dari musim pertama.

Hal tersebut karena menurut juru taktik asal Portugal, dia akan belajar dari kesalahan yang terjadi di sepanjang musim pertamanya.

“Di musim kedua, saya tahu apa saja yang salah [di musim pertama]. Saya tahu mengapa pemain ini bisa bersinar, sementara yang lain tidak. Saya sudah berada di klub ini selama sepuluh bulan, waktu yang cukup lama. Dalam sudut pandang manajerial, musim kedua akan lebih mudah ketimbang musim pertama,” Demikian kata sang manajer dalam jumpa pers jelang pertandingan lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion.

Manchester United sendiri saat ini menempati peringkat kelima di klasemen sementara Premier League dan mereka masih bermain di ajang liga Europa, tepatnya di babak perempat final.