Joachim Low Ingin Pelatih Hoffenheim Jadi Suksesornya

Menurut sang pelatih Timnas Jerman, Julian Negelsman merupakan sosok manajer muda yang memiliki banyak ide dan gagasan baru, selain itu, koneksinya dengan para pemain membuat yang bersangkutan menjalankan tugasnya dengan baik di Hoffenheim.

Joachim Low, Pelatih Tim Nasional Jerman ini belum lama angkat bicara mengenai calon suksesornya. Nah, ternyata, Low menginginkan pelatih asal jerman yang akan menjadi penerusnya, dan sosok tersebut adalah pelatih Hoffenheim, Julian Negelsmann.

Sebagai informasi, Julian Nagelsmann adalah manajer yang ditunjuk untuk menukangi tim utama Hoffenheim pada Februari 2017 lalu. Kendati demikian, sosok pelatih termuda di Bundesliga jerman bahkan di lima kompetisi top Eropa ini sudah mampu membawa klub tersebut menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara.

Ya, pelatih berusia 29 tahun tersebut berhasil membaut sejumlah pihak merasa takjub, terlebih usianya masih sangat muda untuk ukuran seorang pelatih sepakbola. Tak heran jika Joachim Low kemudian mengatakan bahwa dia ingin agar Julian Negelsmann menjadi penerusnya di Tim Nasional Jerman.

“Jika Nagelsmann terus seperti ini, saya yakin dia akan menjadi pelatih hebat, Mungkin dia ingin melatih tim lain di Jerman atau luar negeri. Mungkin dia akan menjadi pelatih tim nasional suatu hari nanti. Dia punya prospek yang sangat bagus.”

“Saya memikirkannya [untuk menjadi suksesor saya], karena Hoffenheim benar-benar berubah di bawah arahannya. Dia itu sangat pandai, punya empati dan koneksi bagus dengan para pemain,” kata Low kepada Sport Bild.

Semasa menangani Timnas Jerman, Joachim Low sendiri berhasil mempersembahkan trofi Juara Piala Dunia yang diraih pada tahun 2014 lalu di Brazil.