Ini Alasan Kurang Bersinarnya Higuain di Timnas Argentina

Psikologi striker juventus itu patut dipertanyakan, hal tersebut karena kualitasnya sebagai pemain sepakbola bersama dengan Juventus di level klub cukup bagus, akan tetapi, bersama dengan Timnas Argentina, Higuain justru tampil memble, demikian menurut Hernan Crespo.

Salah seorang mantan striker andalan Les Albiceleste, Hernan Crespo, memberikan tanggapanya mengenai buruknya performa Higuain di Timnas Argentina. Sosok yang juga kita kenal sebagai legenda Inter Milan tersebut memiliki pandangan nya sendiri.

Higuain, yang kini memperkuat Juventus, tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker tertajam di Eropa. Akan tetapi, sang pemain dinilai tak mapu menduplikasi performanya saat membela Tim Nasional Argentina, terutama di ajang Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016.

Mereka memang berhasil melangkah sampai babak final, namun gagal menjadi juara di ketiga kompetisi tersebut. Nah, terkait dengan hal ini, Legenda argentina, Hernan Crespo meyakini Higuain tidak bisa melupakan kesalahannya itu sehingga memengaruhi performanya saat berseragam La Albiceleste. Dengan kata lain, menurutnya, Higuain bermasalah dengan Psikologis.

“Bagaimana psikooginya saat ini patut dipertanyakan, mengingat kemampuan sepakbolanya tidak perlu diperdebatkan lagi. Ini seperti reaksi berantai. Apa yang dialaminya sering terjadi di final-final lain dan bisa dialami oleh siapa pun. Yang jadi masalah saat ini adalha, apakah pemain memiliki mentalitas yang bagus untuk bisa melupakan kesalahan-kesalahan tersebut.”

“Dalam hal ini, dia tidak bisa untuk tidak mengingat kesalahan-kesalahannya itu. Saya bisa mengatakan lagi bahwa ini lebih kepada masalah psikologis ketimbang teknis ,” Demikian ujar Crespo kepada Omnisport.