Demi Real Madrid, Casillas Tutupi Konflik Dengan Mourinho

Pemain yang kini membela FC Porto tersebut mengakui bahwa dengan tidak membeberkan konfrontasi antara dirinya dengan Jose Mourinho akan membuat situasi internal klub lebih terjaga. Tapi Casillas paham, ada beberapa pihak yang memahami isu antara dirinya dan sang manajer.

Iker Casillas, Legenda Real Madrid ini akhirnya angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya untuk bungkam selama terjadi konflik antara dirinya dengan Jose Mourinho. Dikatakan oleh kiper Timnas Spanyol tersebut bahwa itu dia lakukan semata demi klubnya, Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Casillas yang saat ini membela FC Porto memang merupakan salah seorang legenda Real madrid yang menghabiskan karirnya cukup lama bersama Los Blancos sebelum kemudian memutuskan hengkang pada musim panas tahun 2015 lalu ke FC Porto.

Semasa di Madrid, dia sempat berkonflik dengan manajer klub, tepatnya Jose Mourinho. Banyak media yang mengklaim adanya konfrontasi antara kedua pihak, namun Casillas tak pernah membenarkan hal tersebut. Nah, baru-baru ini dia angkat bicara, kenapa selalu bungkam saat ditanya perihal konflik itu.

“Saya memahami bahwa ada beberapa orang yang ingin mengetahui isu saya dengan Mourinho, Mereka [fans] suka untuk melakukan cemoohan di lapangan. Saya memilih bungkam demi kebaikan klub, jadi agar tidak timbul ‘sirkus’ ketika situasinya tidak bagus. Pada akhirnya, kami mencapai final [Copa del Rey] dan gagal menang, tapi saya punya opsi [untuk bermain] hingga akhir.”

“Jika tidak diam, maka itu dipastikan ada ’sirkus’ antara dua orang. Secara cepat, hal tersebut akan berkembang menjadi tiga sampai empat orang dan pada kahirnya, bisa saja menjadi sebuah ‘sirkus’ besar di Real Madrid.” Demikian kata San Iker kepada Marca.

Adapun, semasa menangani Real madrid, Jose Mourinho dan Casillas telah menghasilkan tiga trofi , salah satunya adalah trofi La Liga di tahun 2012, trofi liga terakhir yang dimenangkan Los Blancos sampai saat ini.