David Moyes Yakin Tak Dipecat Sunderland

Kendati sudah berada di ambang degradasi namun mantan manajer Manchester United itu yakin jajaran direksi dan petinggi The Black cats sangat percaya dan sepenuhnya memberikan dukungan kepadanya. Sekalipun klub terdegradasi pada akhirnya, Moyes yakin bakal dipertahankan.

Manajer Sunderland, David Moyes merasa yakin bahwa dia bakal tetap dipertahankan oleh Sunderland di kursi pelatih. Badai pemecatan memang sedang banyak terjadi di sejumlah kompetisi akhir musim ini, melihat performa klub dan posisi mereka di klasemen.

Kita semua tahu, Sunderland arahan David Moyes saat ini berada di peringkat terbawah pada klasemen sementara Premier League dengan hanya mengantongi 20 poin dari 28 pertandinga. Mereka terancam terdepak dari Premier League jika tak beranjak dari Zona Merah, dan sepenuhnya hal ini ditangguhkan kepada manajer david Moyes.

Meski mengakui sebagai pihak yang bertanggung jawab atas buruknya performa tim, namun sang manajer yakin dia akan tetap dipertahankan oleh jajaran direksi klub.

“Saya selalu merasakan dukungan dari para petinggi sejak hari pertama berada di sini, Ditekankan sejak awal bahwa di luar sana mungkin ada pekerjaan besar yang harus dituntaskan dan mungkin diperlukan lebih banyak waktu, jadi jika Anda mengatakan demikian, kemudian Anda tentu ingin meneruskannya.”

“Saya cukup sering berbicara dengan Presiden Klub. Kami selalu mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, kami selalu tekankan rencana kami. Saat ini pengerjaannya tengah dilakukan dan mudah-mudahan kami bisa menuntaskannya bersama-sama.”

Moyes sendiri sempat menangani Everton selama 14 tahun, dia kemudian menangani Manchester United dan gagal, sempat menganggur selama semusim sebelum akhirnya ditunjuk jadi suksesor Sam Allardyce di Sunderland sejak musim panas kemarin.